Follow us on:

Pages

LK AKSI MENUNTUT KETUA STIKes SELESAIKAN PERMASALAHAN

Sabtu 2 agustus 2013, mahasiswa stikes mega resky makassar yang tergabung dalam sipitas lembaga STIKes mega resky makassar melakukan aksi Di kampus STIKes mega resky makassar, dengan titik aksi di depan Rektorat, Stikes MRM . 

aksi ini di ikuti dari berbagai perwakilan lembambaga kemahasiswaan, diantaranya ; maperwa,hmj keperawatan,HMF Farmasi,UKM kopma, UKM Olahraga, UKPM dan sebagian simpatisan mahasiswa. aksi yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk aksi perdana dari teman- teman.

Satu persatu orator menyampaikan orasi politiknya, mereka membawa berbagai tuntutan diantaranya :
1.       PPS diambil alih oleh lembaga kemahasiswaan
2.       Mendesak ketua stikes menyelesaikan permasalahan
      a)      Memperjelas dana LK
      b)      Transparansi dan akuntabilitas pengelolah keuangan kampus
      c)       Pungutan liar yang dilakukan oleh prodi kebidanan
      d)      Menolak interfensi birokrat untuk larangan berorganisasi
berbagai cara dilakukan oleh birokrasi untuk mengontrol aksi ini, dianranya memanggil TNI dan kepolisian untuk mengamankan , dan menutup rapat - rapat pagar kampus sehingga teman-teman media tidak bisa masuk untuk meliput, 

kawan itol yang tergabung dalam tim negosiasi meminta tawaran negosiasi kepada birokrat dengan tawaran negosiasi 5 orang perwakilan. tapi birokrat cuma mau bernegosiasi apabila Presiden BEM ikut dalam negosiasi ini, tawan negosiasi yang di berikan oleh birokrat ditolak oleh teman teman negosiator, dengan pertimbangan BEM tidak lagi berpihak kepada mahasiswa. 
kata kawan salah satu orang yang turut aksi " susah mi klo presiden BEM yang mau di harapkan, dia itu bukan lagi miliknya mahasiswa, dia dibawa kekuasaan birokrat".

karena tidak tercapainya kesepakatan untuk bergosiasi antara birokrat dengan mahasiswa, maka mahasiswa meninggalkan tempat aksi dengan ancaman akan melakukan aksi lanjutan  setelah aksi perdana ini .